Lompat ke isi utama

Berita

Sebanyak 68 Pengawas existing ikut evaluasi yang di gelar Bawaslu Kabupaten Bondowoso

Para Peserta Panwascam Existing mengikuti tes

bawaslubondowoso, Bawaslu Kabupaten Bondowoso hari ini menggelar ujian evaluasi penilaian kinerja pada Pemilihan Tahun 2024. Kegiatan yang di ikuti 68 Pengawas Se kabupaten Bondowoso, yang seharusnya 69 Pengawas exiting, maka ada 1 Pengawas Existing yang tidak melanjutkan pada tahap penyerahan berkas atau menjadi pengawas pada Pemilukada 2024 Sabtu (27/04).


Ujian tersebut bertujuan untuk menilai kinerja para anggota Panwascam selama proses Pemilu tahun 2024, dengan menggunakan standar evaluasi yang telah ditetapkan Bawaslu Republik Indonesia.


Jika ada peserta existing yang mengikuti tes Tidak Memenuhi Syarat maka tidak dapat
mendaftarkan diri menjadi peserta pendaftar baru pada seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilihan Tahun 2024.


Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam exiting Moh Hasyim, menyampaikan bahwa ujian ini sesuai dengan arahan dan instruksi Bawaslu Republik Indonesia, dimana setiap Panwascam existing wajib mengikuti ujian evaluasi kinerja.


“Hari kami melaksanakan ujian evaluasi penilaian kinerja Panwascam yang masuk kategori peserta existing. Hal ini merupakan instruksi langsung Bawaslu RI, agar setiap Bawaslu Kabupaten/Kota mengelar ujian penilaian kinerja,” tutur Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi, dan Diklat Bawaslu Kabupaten Bondowoso ini.


Dikatakannya juga, bahwa hasil ujian tersebut akan menjadi dasar bagi Pokja menilai kelayakan kinerja Panwascam pada Pemilihan Tahun 2024 nanti.


“Ujian ini menjadi dasar kami menilai kelayakan peserta seleksi kategori Panwascam existing, apakah mereka layak untuk meneruskan masa bakti ataupun diganti, yang kemudian akan di lakukan rekrutmen pendaftar baru nantinya,” tegasnya.

Penulis : Wasil

Editor : Candra