Lompat ke isi utama

Berita

16 Tahun Lahirnya Bawaslu, Bawaslu Kabupaten Bondowoso gelar Apel

Bu Nani Agustina saat memimpin Apel

bawaslubondowoso, Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-16 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Bawaslu Kabupaten Bondowoso Menggelar apel peringatan di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Bondowoso, Apel dipimpin oleh Ketua Bawaslu Bondowoso, Nani Agustina. Selasa (16/04/2024).

Nani menyampaikan bahwa perayaan HUT Bawaslu merupakan momen luar biasa, terutama karena bertepatan dengan penyelenggaraan Pemilu dan menjelang Pilkada 2024. Dalam sambutannya, Nani juga menyoroti peran besar Bawaslu dalam memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik, adil, dan berintegritas.

“Hari ini, momentum yang sangat luar biasa karena hari ulang tahun Bawaslu ke 16 Tahun dengan tema mengawasi untuk indonesia bersamaan juga dengan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu dan tahapan pemilihan kepala Daerah Tahun 2024 serta perayaan Hari Raya Idul Fitri, Bawaslu merupakan garda terdepan dalam memastikan bahwa proses demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik, adil, dan berintegritas”, ungkap Nani.

Dia juga menambahkan pentingnya evaluasi terhadap kinerja Bawaslu selama 16 tahun terakhir, guna memperbaiki kualitas kerja ke depannya, agar Bawaslu tak di Pandang Sebelah mata.

“Kita tau bersama, peran kita sebagai lembaga pengawas pemilu melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan tahapan pemilu dan Kepala Daerah Serentak tanggal 27 November 2024 nanti, Tentu banyak suka duka dalam menjalankan tugas dan fungsinya sehingga proses pengawasan perlu dilakukan evaluasi kerja-kerja untuk dilakukan perbaikan kedepannya”, lanjut Nani.

Diakhir sambutannya, Nani berharap Bawaslu sebagai pengawas pemilu harus menjaga integritas dan melakukan tugas seusai dengan peraturan perundang-undangan karena memiliki peran sentral dan tanggung jawab yang besar dalam penguatan kualitas demokrasi Indonesia."Tegasnya".

WasrRWasRa