Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu kabupaten Bondowoso Awasi pendaftaran Badan Adhoc KPU Pemilihan 2024

Staff Bawaslu Bondowoso sedang berkoordinasi dengan staf KPU Bondowoso

bawaslubondowoso, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso melakukan pengawasan terhadap pembentukan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bondowoso (KPU Bondowoso). 

Koordinator Divisi Pencegahan Bawaslu Kabupaten Bondowoso, Sholikhul Huda mengatakan dalam melaksanakan pengawasan tahapan ini rekrutmen PPK Pada Pemilukada 2024, Bawaslu Kabupaten melakukan Imbauan tertulis ke KPU Kabupaten Bondowoso, dan Bawaslu juga membentuk Tim Pengawasan rekrutmen tersebut yang melibatkan staf tekhnis Bawaslu Bondowoso.

Huda panggilan Akrabnya menyampaiakan" kami akan terus mengawasi proses Rekrutman Badan adhoc PPK dan PPS sampai dengan Pendaftaran di tutup nanti, dan mengawasi seluruh tahapan  penyelenggaraan tahapan pilkada serentak tahun 2024,tandasnya.

Dirinya menyebutkan Pengawasan dilakukan secara melekat. “Yang pasti nanti kita awasi penelitian berkas kelengkapannya juga, baik online (Siakba) dan lain-lain yang berhubungan dengan rekrutmen badan ad hoc di KPU," terangnya. 

Penulis : Wasil

Editor : Candra